Jambret Mahasiswi, Babak Belur Dihajar Warga

Rabu, 25 Mei 2022 – 09:07 WIB
Jambret Mahasiswi, Babak Belur Dihajar Warga - JPNN.com Sultra
Penjambret yang ditangkap polisi. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Seorang jambret bernama Afga (32) babak belur usai ditangkap warga karena menjambret mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Norma (19), Selasa (24/5) sekitar pukul 11.15. WITA.

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman mengatakan pelaku ditangkap oleh warga setelah melakukan aksinya di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia mengungkapkan peristiwa itu bermula saat korban bersama rekannya berboncengan menggunakan sepeda motor menuju arah kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR).

"Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku yang juga berboncengan dengan rekannya menghampiri korban dan langsung mengambil handphone milik Norma yang disimpan di dalam saku sebelah kirinya," ucap Kombes Muh Eka Faturrahman kepada JPNN.com di ruangan Sat Resnarkoba Polresta Kendari, Rabu (25/5).

Mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu menyebutkan setelah handphonenya di jambret pelaku, korban langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Menurut Karman (31), saksi mata yang sedang duduk-duduk di sekitar TKP mendengar teriakan korban langsung mengejar kedua pelaku.

"Di sekitar Lorong Nasional, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, pelaku berhasil ditangkap," katanya.

Kombes Muh Eka Faturrahman juga menyebutkan saat ditangkap, seorang rekan pelaku berhasil melarikan diri dan dalam pengejaran tim kepolisian.

Pelaku berhasil ditangkap oleh warga yang menyaksikan aksi penjambretan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News