Polres Baubau Ungkap Kasus Siswi SMA Melahirkan di Kamar Mandi

Kamis, 11 Agustus 2022 – 19:09 WIB
Polres Baubau Ungkap Kasus Siswi SMA Melahirkan di Kamar Mandi - JPNN.com Sultra
Polres Baubau Ungkap Kasus Siswi SMA Melahirkan di Kamar Mandi. Tampak Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo (tengah) saat memberikan keterangan pers dalam suatu kesempatan. Foto dok

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Kerja penyidik Polres Baubau berbuah. Penyelidikan yang dilakukan selama sebulan penuh atas kasus siswi SMA yang melahirkan di kamar mandi terbongkar.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengatakan bayi yang dilahirkan oleh siswi SMA itu adalah perbuatan bejat dari ayah kandungnya sendiri.

"Korban mengakui yang melakukan itu adalah ayahnya sendiri," kata AKBP Erwin kepada JPNN Sultra melalui telepon selulernya, Kamis (11/8).

Kini, ayah kandung korban berinisial JB dijebloskan ke sel untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka ditahan di Polres Baubbau Provinsi Sulawesi Tenggara.

AKBP Erwin Pratomo mengatakan pencabulan itu terungkap setelah korban mendadak melahirkan di kamar mandi. 

"Korban kaget karena melahirkan seorang bayi dan langsung memanggil ibunya. Ibu korban kemudian langsung memanggil bidan, saat bidan itu tiba, ternyata korban sudah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dan langsung dilakukan perawatan," kata AKBP Erwin.

Erwin menuturkan sebulan setelah melahirkan, korban kemudian dipanggil oleh personel kepolisian untuk dimintai keterangan atas aduan masyarakat yang menyebutkan bahwa Bunga telah melahirkan seorang bayi.

Sementara korban sendiri belum mempunyai suami dan masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Penyelidikan yang dilakukan selama sebulan penuh atas kasus siswi SMA yang melahirkan di kamar mandi terbongkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News