Poltekkes Kemenkes Kendari Wisuda Tatap Muka

Selasa, 24 Mei 2022 – 05:27 WIB
Poltekkes Kemenkes Kendari Wisuda Tatap Muka - JPNN.com Sultra
Ada 218 alumnus pada wisuda ke-21 Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan 2022 yang diwisuda Poltekkes Kemenkes Kendari secara tatap muka kali ini. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari, Sulawesi Tenggara sudah melakukan kegiatan luar jaringan (luring). Hal itu tampak dari acara wisuda yang digelar di Kendari, Senin (23/5).

Ada 218 alumnus pada wisuda ke-21 Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan 2022 yang diwisuda secara tatap muka kali ini. Rasa bahagia terlihat dari para wisudawan dan wisudawati yang masing-masing didampingi oleh keluarganya.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Teguh Fathurahman mengatakan ratusan mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri atas program studi D-III Keperawatan, D-III Kebidanan, DIII Gizi, D-III Teknologi Laboratorium Medis, D-IV Kebidanan serta Prodi D-IV Gizi.

"Semuanya total yang wisuda hari ini ada 218 terdiri dari beberapa program studi, ini yang lulus di semester ganjil," kata Teguh di Kendari, Senin (23/5).

Dia merinci wisudawan program studi D-III Keperawatan sebanyak 29 lulusan, D-III Kebidanan (50), DIII Gizi (30), D-III Teknologi Laboratorium Medis (59), D-IV Kebidanan (13), serta Prodi D-IV Gizi (37).

Dia menyampaikan proses wisuda bukan akhir dari menempuh pendidikan tetapi bagaimana menerapkan ilmu yang didapatkan selama di bangku kuliah di tengah-tengah masyarakat.

"Wisuda bukan akhir, tapi awal, kenapa awal? Awal sesungguhnya pendidikan yang riil ke dalam masyarakat, saatnya mereka bisa mengembangkan diri lagi," ujar dia.

Dia menambahkan terkait serapan lulusan di pasar kerja, alumnus Politeknik Kesehatan Kendari bekerja di wilayah Sulawesi Tenggara dan sebagian di wilayah lain di Indonesia.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Teguh Fathurahman mengatakan ada 218 alumnus pada wisuda ke-21 Ahli Madya yang diwisuda secara tatap muka
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia