Pesan Bijak Kapolres Baubau AKBP Erwin: Di Daerah Terpencil pun, Kehadiran Polisi Harus Dirasakan Masyarakat

Kamis, 26 Mei 2022 – 05:39 WIB
Pesan Bijak Kapolres Baubau AKBP Erwin: Di Daerah Terpencil pun, Kehadiran Polisi Harus Dirasakan Masyarakat - JPNN.com Sultra
Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo bersama sejumlah pejabat polres melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Batuatas yang merupakan Polsek terjauh diwilayah hukum Polres Baubau. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo menyemangati anak buahnya yang bertugas di daerah terpencil. Perwira Menengah (Pamen) itu memberi pesan bijak dan mengingatkan akan tugas sebagai korps Bhayangkara.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erwin Pratomo menegaskan bahwa kehadiran aparat kepolisian harus benar-benar bisa dirasakan masyarakat di mana pun personel ditugaskan.

"Memang tidak mudah berdinas di daerah terpencil seperti ini, pastinya banyak kekurangan dan kendala yang kita hadapi serta serba keterbatasan, tapi karena tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara maka kehadiran kita harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat setempat di mana pun kita bertugas,” ungkap AKBP Erwin dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (25/5).

Pesan Bijak Kapolres Baubau AKBP Erwin: Di Daerah Terpencil pun, Kehadiran Polisi Harus Dirasakan Masyarakat

Kapolres Baubau memberikan motivasi kepada personel yang bertugas di Polsek Batuatas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Kapolres Baubau melakukan kunjungan kerja (orientasi wilayah) ke Polsek terjauh wilayah hukum Polres Baubau yakni Polsek Batuatas yang berjarak 49 mill laut dengan menyeberangi lautan lepas.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Baubau dari 16 Polsek yang berada di Polres daerah itu, setelah 15 Polsek sudah dikunjunginya guna melakukan silaturahmi terhadap personel yang bertugas di Polsek dan masyarakat yang ada di wilayah setempat.

Dalam kunjungannya ke Batuatas, Kapolres Erwin memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada personel polsek daerah itu bahwa masyarakat membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo memotivasi kepada personel yang bertugas di Polsek Batuatas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News