GP Ansor Seruduk Holywings, dari Somasi hingga Menuntut Permintaan Maaf

Minggu, 26 Juni 2022 – 09:27 WIB
GP Ansor Seruduk Holywings, dari Somasi hingga Menuntut Permintaan Maaf - JPNN.com Sultra
Puluhan anggota Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung mendatangi salah satu outlet Holywings Indonesia yang berada di jalan Karangsari, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Foto Dok

sultra.jpnn.com, BANDUNG - Gerakan Pemuda Ansor bergerak menyusuldugaan penistaan agama yang dilakukan Holywings Indonesia. Mereka mendatangi Holywings untuk menyampaikan somasi yang isinya meminta maaf secara terbuka.

Puluhan anggota Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung mendatangi salah satu outlet Holywings Indonesia yang berada di jalan Karangsari, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

Wakil Sekretaris GP Ansor Kota Bandung Mohamad Grandy memgungkapkan, maksud kedatangan mereka untuk memberikan surat somasi ke Holywings Indonesia.

Hal tersebut lantaran, promosi yang dilakukan Holywings Indonesia dengan cara membagikan minuman keras gratis bagi mereka yang bernama Muhammad.

Surat somasi ditandatangani langsung oleh Ketua GP Ansor Kota Bandung Nasrullah Jamaludin dan Sekretarisnya Dery Jamaludin Basari.

Dalam surat yang dilayangkan tersebut, terdapat sejumlah poin somasi. Di antaranya, GP Ansor Kota Bandung menilai bahwa promosi yang dilakukan dengan mengaitkan minuman beralkohol dengan nama Muhammad adalah sebuah tindakan yang sangat menghina, melecehkan dan menistakan Yang Mulia Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kedua, bahwa upaya promo ini bertujuan untuk merusak akhlak dan masa depan generasi muda khususnya umat Islam yang dalam ajarannya jelas-jelas mengharamkan minuman keras," tulisnya dalam surat seperti yang dikutip dari JPNN Jabar, Minggu (26/6). 

Ketiga, GP Ansor Kota Bandung menilai bahwa sampai detik ini belum ada upaya yang tulus dan serius dari pemilik Holywings untuk meminta maaf kepada publik, khususnya umat Islam atas tindakan Holywings Indonesia yang telah secara jelas menghina, melecehkan dan menistakan Nabi Muhammad dan umat Islam.

Puluhan anggota Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung mendatangi salah satu outlet Holywings Indonesia di Bandung.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia