Gubernur Andi Sudirman Minta Warga Mengawasi Pembangunan Jalan Poros Pekkae

Minggu, 26 Juni 2022 – 11:39 WIB
Gubernur Andi Sudirman Minta Warga Mengawasi Pembangunan Jalan Poros Pekkae - JPNN.com Sultra
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pembangunan ruas Pekkae Barru, Sabtu (25/6/2022). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, BARRU - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meminta warga ikut mengawasi pembangunan ruas jalan Pekkae - Takkalala.

Permintaan itu disampaikan Andi Sudirman saat meninjau progres penanganan ruas jalan Pekkae - Takkalala, di Kabupaten Barru, Sabtu (25/6).

Ruas yang biasa disebut Buludua ini menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng dan menjadi prioritas Gubernur Andi Sudirman tahun ini. Ruas jalan tersebut merupakan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat.

“Saya meninjau progres penanganan sekitar 7 km lebih untuk ruas Pekkae - Takkalalla dengan alokasi PAGU senilai Rp 41,9 miliar,” ujarnya.

Dalam peninjauan ini, pekerja sedang melakukan tahapan pembangunan talud. “Peninggian badan jalan dilakukan karena pada lokasi tersebut telah beberapa kali terjadi genangan banjir pada badan jalan akibat luapan air sungai,” tuturnya.

Gubernur pun meminta dukungan masyarakat dalam memantau terus perkembangan tahapan pengerjaan jalan.

“Kita berharap agar pengerjaan ini bisa segera selesai sesuai harapan kita bersama, sehingga dapat memudahkan mobilitas masyarakat yang muaranya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat setempat merasa sangat senang dengan pengerjaan jalan tersebut.

Ruas yang biasa disebut Buludua ini menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng dan menjadi prioritas Gubernur Andi Sudirman tahun ini
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia