Twit Wikipedia Soal Cuci Tangan Sindir Holywings?

Selasa, 28 Juni 2022 – 07:13 WIB
Twit Wikipedia Soal Cuci Tangan Sindir Holywings? - JPNN.com Sultra
Twit Wikipedia Soal Cuci Tangan Sindir Holywings? Foto Twitter

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Bersamaan dengan ramainya pemberitaan perkara kasus promo khamar Holywings, Wikipedia mendadak berkicau mengenai cuci tangan di Twitter.

Akun Wikipedia berbahasa Indonesia, @idwiki mengunggah twit yang menyertakan gambar berisi ulasan tentang "cuci tangan" pada Sabtu (25/6).

"Twit ini membahas tentang cuci tangan," kicau Wikipedia seperti yang dikutip dari JPNN Jatim, Selasa (28/6).

Dalam lampiran gambar, Wikipedia Bahasa Indonesia menampilkan pula tulisan tentang definisi cuci tangan sebagai berikut.

"Cuci tangan dapat bermakna dua hal, yaitu arti sebenarnya maupun kiasan. Dalam arti sebenarnya cuci tangan bermakna membasuh kedua tangan dengan air."

"Secara kiasan, cuci tangan bermakna tidak ikut campur dalam suatu masalah meskipun salah satu/beberapa pihak mengetahui masalah tersebut."

Menariknya, dalam penjelasan tentang cuci tangan itu, Wikipedia Bahasa Indonesia turut menyertakan contohnya sebagai berikut.

"Sebuah perusahaan tidak bertanggung jawab akan tim marketing-nya yang diproses oleh pihak berwajib karena konten media sosial yang dibuat. Padahal, ide dari konten tersebut sudah didiskusikan dan disetujui oleh manajer maupun petinggi perusahaan tersebut."

Akun Wikipedia berbahasa Indonesia, @idwiki mengunggah twit yang menyertakan gambar berisi ulasan tentang
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia