Kesaksian Mahfud MD akan Sosok Tjahjo Kumolo

Sabtu, 02 Juli 2022 – 16:44 WIB
Kesaksian Mahfud MD akan Sosok Tjahjo Kumolo - JPNN.com Sultra
Kesaksian Mahfud MD akan Sosok Tjahjo Kumolo. Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD punya kenangan dengan sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Mahfud MD bersaksi bahwa Tjahjo adalah orang yang baik.

"Saya sedang berada di helikopter bersama Jaksa Agung Burhanuddin (dari Bandung menuju Jakarta) ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bahwa Pak Tjahjo Kumolo wafat. Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun. Saya bersaksi bahwa almarhum orang yang baik," kata Mahfud dalam akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, sebagaimana dipantau di Jakarta, Jumat (1/7).

Awal Perkenalan Mahfud MD dengan Tjahjo Kumolo

Mahfud bercerita bahwa pertemuan pertamanya dengan Tjahjo Kumolo terjadi pada 2000 saat Idulfitri.

Saat itu dia menjabat Menhan RI era Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, bertandang ke kediaman Wapres RI Megawati Soekarnoputri.

Mahfud bertemu Tjahjo. Di sana dia mendapat sebuah amplop dari Tjahjo.

"Saya bertemu langsung dan secara khusus dia (Tjahjo, red) memberi amplop yang sudah ditulis tujuannya untuk Pak Mahfud," tutur Mahmud di Twitter pada akun @mohmahfudmd, Sabtu (2/7).

Mantan Ketua MK itu kemudian mengenang momen terakhir dia bertemu langsung dengan Tjahjo, yakni saat peresmian sekolah pintar di STIN pada 30 Mei 2022.

Mahfud MD bersaksi bahwa Tjahjo adalah orang yang baik.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia