Mahasiswa UGM KKN di Kabupaten Muna, Apa yang Dicari?

Sabtu, 02 Juli 2022 – 18:01 WIB
Mahasiswa UGM KKN di Kabupaten Muna, Apa yang Dicari? - JPNN.com Sultra
Proses penerimaan KKN PPM UGM di Balai Desa Latompa. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, MUNA - Sejumlah mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unit 2022­SG001 di Desa Latompa, Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelaksanaan KKN itu merupakan kolaborasi antara Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa dan Adat Kemenristek Dikti bersama UGM dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna untuk menumbuhkan kesadaran dan membangun keberpihakan generasi muda terhadap masyarakat adat.

KKN PPM tersebut mengusung tema "Pemajuan Kebudayaan: Pemberdayaan Warga berbasis Adat untuk Peneguhan Kohesi Sosial dan Peningkatan Kesejahteraan Desa Latompa, Kecamatan Maligano, Provinsi Sulawesi Tenggara".

Pamong Budaya Ahli Madya Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, Ratna Yunnarsih mengatakan KKN itu akan dilaksanakan hingga 60 hari.

KKN PPM UGM itu dilakukan di Desa Latompa, Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia