Kapolresta Kendari Kombes Eka Siaga Bencana

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 06:36 WIB
Kapolresta Kendari Kombes Eka Siaga Bencana - JPNN.com Sultra
Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Polresta Kendari menyiapkan sejumlah personel dan beberapa peralatan SAR menghadapi kemungkinan cuaca ekstrem yang berpotensi terjadinya bencana hidrometeorologi. 

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman mengatakan hal itu dilakukan sesuai dengan informasi yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari terkait dengan cuaca ekstrem yang bakal melanda. 

"Kami telah melakukan pengecekan yang berkaitan dengan kesiapan kami menghadapi cuaca ekstrem di wilayah Kota Kendari," ucap Kombes Muh Eka Faturrahman di Lobi Polresta Kendari, Jumat (5/8).

Mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu mengungkapkan berkaitan dengan curah hujan yang tinggi, yaitu bencana banjir.

"Untuk itu, kami juga telah berkoordinasi dengan BPBD untuk membantu apabila terjadi bencana banjir," katanya.

Polisi pemilik tiga melati di pundaknya itu menyebutkan peralatan SAR di Polresta Kendari cukup terbatas. Peralatan yang dimiliki, yakni perahu kano, pelampung dan beberapa kendaraan untuk digunakan mengangkut korban dan personel, serta tenda yang siap untuk digunakan pengungsi.

"Jika ada kejadian, kami sudah siap untuk merespons," tegasnya.

Muh Eka Faturrahman juga menuturkan beberapa personelnya juga akan kembali dilatih untuk menghadapi segala bentuk bencana yang ada di Kota Kendari.

Beberapa personel Polresta Kendari bakal dilatihkan untuk siap menghadapi kerawanan bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News