Majukan Pariwisata Pulau Karampuang, BRI Salurkan KUR Rp 925 Miliar

Selasa, 09 Agustus 2022 – 05:22 WIB
Majukan Pariwisata Pulau Karampuang, BRI Salurkan KUR Rp 925 Miliar - JPNN.com Sultra
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Provinsi Sulbar Jamil Barambangi. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berkomitmen memajukan pariwisata Pulau Karampuang di Kabupaten Mamuju.

Untuk menarik wisatawan, Pemprov Sulbar membangun homestay atau pondok wisata di Pulau Karampuang dengan menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui kredit usaha rakyat (KUR).

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Provinsi Sulbar Jamil Barambangi berharap program KUR tersebut terus berlanjut hingga menjadikan wisata Pulau Karampuang menjadi percontohan bagi objek wisata di Sulbar

"Jangan hanya sampai di sini, karena ini adalah awal dari segalanya. Karampuang harus menajdi pusat percontohan wisata di Sulbar," ujar Jamil Barambangi pada pemberian KUR pembangunan homestay Pulau Karampuang, di Kantor Gubernur Sulbar, Senin (8/8).

Ia menyampaikan, pentingnya mendesain objek wisata, mengingat Sulbar sendiri menjadi salah satu daerah penyangga IKN.

Sementara, Regional CEO BRI Makassar Sulawesi Selatan Rahman Arif menyebutkan, dana bantuan homestay Rp 925 miliar merupakan dana secara keseluruhan masuk ke Sulbar.

Ia berharap, dana yang disalurkan digunakan untuk rumah yang layak dijadikan homestay.

"Dengan inovasi, strategi akselerasi di Karampuang sangat memberi manfaat kepada masyarakat untuk memberikan kesejahteraan, karena mereka sendiri yang akan mengelola. Pemerintah setidaknya memberikan support, edukasi dan pelatihan," kata Rahman Arif.

Untuk menarik wisatawan, Pemprov Sulbar membangun homestay atau pondok wisata di Pulau Karampuang dengan menggandeng BRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News