LPSK Dua Kali Temui Putri Candrawathi, tak Ada Keterangan yang Didapat

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 16:13 WIB
LPSK Dua Kali Temui Putri Candrawathi, tak Ada Keterangan yang Didapat - JPNN.com Sultra
LPSK Dua Kali Temui Putri Candrawathi, tak Ada Keterangan yang Didapat. Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)Hasto Atmojo Suroyo mengatakan sudah dua kali menemui Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo yang kini menjadi tersangka atas pembunuhan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Birgadir J.

Dari dua kali upaya pertemuan itu, LPSK tak mendapatkan keterangan yang dibutuhkan untuk dijadikan pertimbangan memberikan perlindungan.

Hasto sendiri menilai Putri Candrwathi kurang kooperatif dalam memberikan keterangan kepada LPSK.

"LPSK merasa, ya memang kurang kooperatif ibu ini," kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo saat dihubungi di Jakarta, Rabu (10/8).

Hasto mengatakan LPSK telah dua kali bertemu langsung dengan Putri untuk melakukan asesmen dan investigasi terkait dengan kasus kematian Brigadir J. Namun, dari dua pertemuan itu, Putri tidak memberikan keterangan apa pun kepada LPSK.

Oleh karena itu, jika Putri Candrawathi tetap tidak kooperatif, maka besar kemungkinan LPSK akan membatalkan permohonan perlindungan yang telah diajukannya beberapa waktu lalu.

Hasto mengatakan apabila nanti permohonan perlindungan yang diajukan ditolak LPSK dan sewaktu-waktu yang bersangkutan ingin kembali mengajukan permohonan perlindungan, maka hal tersebut masih memungkinkan dilakukan.

"Kalau misalnya suatu saat Ibu P (Putri Candrawathi) ini merasa masih memerlukan perlindungan, ya bisa ajukan lagi," ujar Hasto.

Dari dua kali upaya pertemuan itu, LPSK tak mendapatkan keterangan yang dibutuhkan untuk dijadikan pertimbangan memberikan perlindungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News