Setelah Soeharto, Baru Jokowi yang Datang ke Negeri Seribu Benteng

Selasa, 27 September 2022 – 08:32 WIB
Setelah Soeharto, Baru Jokowi yang Datang ke Negeri Seribu Benteng - JPNN.com Sultra
Presiden Joko Widodo bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, guna melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (26/9). Foto: BPMI Setpres

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Ada kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pulau Buton ketika Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di daerah bergelar Negeri Seribu Benteng itu.

Kehadiran Jokowi menjadi pengobat rindu bagi warga Buton akan didatangi kepala negara. Jokowi merupakan presiden kedua yang menginjakkan kaki di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara setelah Soeharto.

"Sangat bangga dikunjungi orang nomor satu di Indonesia karena terakhir dikunjungi pada tahun 1990 oleh Presiden Soeharto waktu itu. Jadi sudah 32 tahun yang lalu," katanya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Baubau La Ode Darusalam, Senin (26/9),

Oleh karena itu, dia mengaku kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan di daerah Kepulauan Buton itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan kehormatan bagi masyarakat Buton.

"Pemerintah Kota Baubau dalam hal ini Wali Kota Baubau, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DPRD, Sekda dan seluruh masyarakat Kota Baubau sangat bangga, sangat mendapatkan kehormatan yang sangat luar biasa dengan kehadiran Bapak Presiden Republik Indonesia," ujar dia.

Dia mengatakan, pihaknya mendapat informasi pada Jumat (23/9) bahwa di daerah itu akan dikunjungi Presiden Jokowi, sehingga semua pihak melakukan segala persiapan mulai rapat internal pemerintah kota di bawah pimpinan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Selanjutnya, rapat bersama DPRD dan rapat koordinasi wilayah pada Minggu (25/9) malam bersama seluruh pemangku kepentingan, dalam menyambut kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

"Iya ini baru pertama kali (Presiden Joko Widodo ke Baubau). Jelas ini menjadi rahmat, kebanggaan masyarakat di Kota Baubau yang dihadiri oleh presiden, walaupun disadari tanpa persiapan, informasinya begitu cepat," katanya.

Ada kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pulau Buton ketika Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di daerah bergelar Negeri Seribu Benteng itu.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia