Bupati Konawe KSK Copot Kepala Badan Kesbangpol Pengibar Bendera NasDem

Rabu, 28 September 2022 – 12:33 WIB
Bupati Konawe KSK Copot Kepala Badan Kesbangpol Pengibar Bendera NasDem - JPNN.com Sultra
Bupati Konawe KSK Copot Kepala Badan Kesbangpol Pengibar Bendera NasDem. Foto Indosultra

sultra.jpnn.com, KONAWE - Faisal Taridala tak lagi menjabat sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara. Posisinya kini dicopot lantaran mengibarkan bendera Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Aksi Faisal Taridala sebelumnya bikin heboh di media sosial. Dia menjadi sorotan lantaran mengenakan baju dan mengibarkan bendera NasDem.

Tindakan itu diduga direkam saat hendak meramaikan Rapat Konsolidasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasdem di Kendari, Jumat (23/9) lalu.

Menanggapi sorotan publik, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) langsung mencopot jabatan Faisal Taridala dan juga Camat Anggaberi, Fendi atas dugaan terlibat politik praktis.

Kepala Badan Kesbangpol Faisal Taridala diganti oleh Tery Indria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Konawe. Faisal Taridala diparkir sementara di ruang Sekretariat Kabupaten (Setkab) Konawe.

Sedangkan Camat Anggaberi, Fendi dan ditempatkan di ruang Setkab Konawe dan digantikan oleh Latif Surangga yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya menyampaikan, Pemilu serentak tahun 2024 memberikan tantangan tersendiri terhadap ASN. Selalu ada kontradiksi yang saling bertentangan antara loyalitas, dukungan dan netralitas.

“Saya harapkan jadilah pejabat yang cerdas dan loyal. Jangan kesampingkan asas netralitas ASN sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan,” kata pria yang karib disapa KSK saat pelantikan pejabat administrator dan Camat di pendopo Pemkab Konawe, Selasa (27/9).

Aksi Faisal Taridala sebelumnya bikin heboh di media sosial. Dia menjadi sorotan lantaran mengenakan baju dan mengibarkan bendera NasDem.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia