Porprov Sultra Digelar di Buton dan Baubau, Ada 39 Cabor Dipertandingkan

Jumat, 30 September 2022 – 05:35 WIB
Porprov Sultra Digelar di Buton dan Baubau, Ada 39 Cabor Dipertandingkan - JPNN.com Sultra
Porprov Sultra Digelar di Buton dan Baubau, Ada 39 Cabor Dipertandingkan. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV akan digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, mulai 26 November hingga 3 Desember 2022.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Suwandi Andi mengatakan tetap mengikutkan 39 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

"Sesuai hasil pleno KONI Sultra, Kami memutuskan bahwa 39 Cabor tetap diikutkan untuk memeriahkan pelaksanaan Porprov di Buton dan Baubau," kata Ketua Harian KONI Sulawesi Tenggara Suwandi Andi di Kendari, Rabu (28/9).

Meski demikian menurut Suwandi, tim verifikasi yang telah dibentuk KONI Sulawesi Tenggara tetap melakukan verifikasi ulang terhadap 39 cabang olah raga tersebut untuk memastikan jumlah nomor pertandingan/perlombaan yang akan diikuti.

"Alhamdulillah anggaran Porprov kita bertambah di APBD perubahan, dari sebelumnya Rp 7,5 miliar bertambah Rp 10 Miliar sehingga menjadi Rp 17,5 miliar,” kata Suwandi yang juga Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara.

Namun kata Suwandi, KONI masih terus berjuang untuk bisa memperoleh tambahan dana APBD sebesar Rp 5 miliar lagi, agar kegiatan Porprov lancar dan meriah.

"Kita berdoa saja, mudah-mudahan ada tambahan lagi Rp 5 miliar, sehingga kita bisa longgar-longgar. Intinya adalah pelaksanaan Porprov harus meriah, karena acara ini berlangsung di kampung Gubernur Sultra Ali Mazi, sehingga kita juga harus menjaga nama baik Pa Gubernur," kata Ketua Pengprov PELTI Sulawesi Tenggara ini. (ant/jpnn)

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV akan digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, mulai 26 November hingga 3 Desember 2022.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia