Polda Sultra Gelar Operasi Zebra Anoa, Anda Pelanggar Lalu Lintas Siap-siap Saja

Selasa, 04 Oktober 2022 – 05:17 WIB
Polda Sultra Gelar Operasi Zebra Anoa, Anda Pelanggar Lalu Lintas Siap-siap Saja - JPNN.com Sultra
Proses apel pasukan Operasi Zebra Anoa 2022 di Polda Sultra. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel pasukan Operasi Zebra Anoa 2022, Senin (3/9).

Pelaksanaan operasi tersebut dilakukan untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas yang presisi di Sultra.

Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Sultra Kombes Rahmanto Sujudi mengatakan Operasi Zebra Anoa 2022 akan digelar mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022 dalam rangka persiapan natal dan tahun baru.

"Operasi zebra ini berlangsung selama 14 hari, yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan serta kepedulian kepada masyarakat terhadap aturan lalu lintas," ucap Kombes Rahmanto.

Ia menyebutkan ratusan personel dari Polres jajaran dan Polda Sultra diturunkan dalam operasi tersebut.

"Sebanyak 350 personel yang diturunkan, terbagi dari jajaran Polres berjumlah 270 personel dan Polda Sultra 50 personel," katanya.

Ia menyebutkan beberapa personel di Kota Kendari yang diturunkan di beberapa titik yang tidak mencakup sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)

"ini sebagian sudah ada titiknya di Kota Kendari, dan ETLE sudah berjalan. Jadi, kalau tidak dicakup sama petugas patroli di lapangan, maka itu bagian dari ETLE hasil penindakan dilapangan," katanya.

Terdapat tujuh pelanggaran prioritas dalam pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2022 Polda Sultra.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia