Buruh TKBM Geledah KSOP Kendari

Rabu, 05 Oktober 2022 – 04:48 WIB
Buruh TKBM Geledah KSOP Kendari - JPNN.com Sultra
Sejumlah buruh saat menggeleda kantor KSOP Kelas II Kendari. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Ratusan buruh dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tunas Mandiri dan TKBM Karya Bahari kembali menggelar demonstrasi di depan Pelabuhan Bungkutoko, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (4/1).

Demonstrasi yang dilakukan buruh dengan memblokade jalan dan menutup portal pintu gerbang masuk pelabuhan.

Sejumlah mobil kontainer pengangkut semen dan barang-barang lainnya terpaksa harus berhenti operasi karena aksi yang dilakukan ratusan buruh.

Para buruh juga menggeledah Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari. Ironisnya, tak ada satu orang pun pegawai yang masuk berkantor hari ini. Seluruh ruangan Kantor KSOP diperiksa oleh buruh.

Aksi tersebut menuntut agar Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Agus Winarto untuk memperkerjakan para buruh di Pelabuhan New Port di Pelindo Kendari.

"Kami sudah punya legalitas. Kami sudah penuhi apa yang diinginkan. Kenapa belum dipekerjakan," ucap salah seorang buruh dalam orasinya. (mcr6/jpnn)

Sejumlah buruh memblokade jalan dan portal gerbang masuk Pelabuhan Bungkutoko, Kota Kendari.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia