Polisi Menginisiasi Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 – 11:43 WIB
Polisi Menginisiasi Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Sultra
Polisi Menginisiasi Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Polisi menginisiasi acara doa bersama yang diperuntukkan kepada korban tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 lalu. Tidak saja di Kota Kendari, namun kegiatan yang sama juga digelar di Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Doa bersama diikuti sejumlah komunitas pecinta sepak bola dari berbagai elemen suporter di Kota Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan pihaknya menginisiasi doa bersama sebagai bentuk empati atas tragedi yang menimpa suporter Aremania usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Lapangan Kanjuruhan Kabupaten Malang.

"Kami melakukan kegiatan empati, melakukan doa bersama dengan seluruh teman-teman komunitas olahraga dari suporter kemudian perwakilan dari keluarga besar Persebaya dan Aremania di Kota Kendari," kata Kombes Eka pada Selasa (4/10) malam.

Doa bersama ratusan suporter bola dari berbagai komunitas dilaksanakan di pelataran Tugu Religi MTQ Kota Kendari, di Jalan Made Sabara, Kelurahan Sorumba, Kecamatan Mandonga.

Ratusan muda-mudi yang didominasi laki-laki datang ke tempat ini dari suporter klub sepakbola berbeda-beda di antaranya suporter Aremania, Persebaya, PSM, dan klub-klub lainnya.

Doa bersama dimulai sekitar pukul 19.40 Wita, diawali dengan menampilkan video kejadian tragedi Kanjuruhan yang diputar di sebuah layar. Para suporter duduk bersila sambil membakar lilin di depan mereka.

"Kami mendoakan pertama kepada korban yang meninggal semoga diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya dilapangkan kuburnya dan diterima oleh Yang Maha Kuasa," ujar dia.

Polisi menginisiasi acara doa bersama yang diperuntukkan kepada korban tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 lalu.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia