Gereja GPdi Yesus Gembala di Kendari Diserang OTK

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 04:55 WIB
Gereja GPdi Yesus Gembala di Kendari Diserang OTK - JPNN.com Sultra
Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Fathurrahman saat meninjau pengerusakan yang dilakukan oleh OTK di gereja GPdi Kendari. Foto: Dok. Polresta Kendari.

sultra.jpnn.com, KENDARI - Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) di Jalan Saranani, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diserang Orang Tidak Dikenal (OTK), Jumat (7/10) sekitar pukul 07.13 WITA.

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Fathurrahman mengatakan pelaku berjumlah satu orang. Dia datang ke gereja dengan menggunakan sepeda motor.

Setibanya di depan gereja, lanjut Kombes Eka, pelaku membuka pagar dan masuk ke dalam halaman sembari berteriak-teriak.

"Setelah itu, pelaku merusak kaca dan lampu depan mobil. Pelaku juga menendang tong sampah dan melempar kaca jendela tempat tinggal pendeta," ucap Kombes Eka.

Ia mengungkapkan setelah melakukan pengerusakan, OTK itu langsung meninggalkan gereja menggunakan sepeda motornya.

Polisi pemilik tiga melati di pundaknya itu menyebutkan atas peristiwa itu, satu buah kaca jendela pecah, kaca depan dan lampu mobil Inova warna silver bernomor pisi DT 1302 CZ pecah.

Mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu menuturkan saat ini pihaknya tengah mengumpulkan barang bukti dan melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak gereja dan akan meningkatkan kegiatan patri di tempat-tempat ibadah," jelasnya. (mcr6/jpnn)

OTK itu menggunakan sepeda motor dan langsung melakikan pengerusakan di gereja GPdi di Kendari.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia