Pembelajaran Tatap Muka di Kota Kendari Diberlakukan

Kamis, 12 Mei 2022 – 08:05 WIB
Pembelajaran Tatap Muka di Kota Kendari Diberlakukan - JPNN.com Sultra
Pembelajaran Tatap Muka di Kota Kendari Diberlakukan. Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sejak ditetapkan zero kasus Covid-19, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mulai berlakukan pembelajaran tatap muka (PTM). PTM ini berlaku untuk jenjang SD dan SMP.

Kepala Dikmudora Kendari Makmur di Kendari, Rabu, mengatakan pembelajaran tatap muka 100 persen oleh SD dan SMP mulai diterapkan saat masuk sekolah perdana pada 9 Mei 2022.

"Pembelajaran kita sejak masuk pertama tanggal 9 Mei 2022 itu berjalan 100 persen, tetapi dengan penekanan pada penerapan protokol kesehatan secara ketat," katanya ditemui di sela Kendari Expo atau pameran dalam rangka HUT ke-191 Kota Kendari.

Dia menyampaikan, meskipun pembelajaran tatap muka dilakukan 100 persen, tetapi dia menegaskan agar seluruh peserta didik dan tenaga pendidik untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker.

Ia juga mengaku, saat ini vaksinasi peserta didik terus digenjot utamanya pemberian dosis kedua dan dosis penguat atau booster sehingga pembelajaran tatap muka aman dari wabah COVID-19.

"Untuk vaksinasi masih terus berlangsung dan setelah Lebaran ini memang kita rencanakan kembali pelaksanaan vaksinasi massal bagi peserta didik yang belum terima dosis kedua dan yang ketiga," ujar dia.

Ia juga mengimbau agar peserta didik dan tenaga pendidik terus disiplin protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi sehingga tidak ada lagi pembelajaran tatap muka terbatas yang diterapkan sebelumnya.

"Kita berharap kepada seluruh peserta didik dan juga teman-teman guru untuk segera menuntaskan jadwal vaksinasi mereka utamanya guru untuk vaksinasi booster yang ketiga," kata Makmur.

Pembelajaran Tatap Muka di Kota Kendari sudah diberlakukan untuk jenjang pendidikan SD dan SMP dengan prokes yang ketat
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia