Bank Sultra Pinjamkan Rp 200 Miliar ke Pemda Konut untuk Percepatan Pembangunan Daerah

Selasa, 27 September 2022 – 04:31 WIB
Bank Sultra Pinjamkan Rp 200 Miliar ke Pemda Konut untuk Percepatan Pembangunan Daerah - JPNN.com Sultra
Penandatanganan perjanjian pinjaman Pemda Konut. Foto: Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan fasilitas pinjaman kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Senin (26/9).

Sebanyak Rp 200 miliar diberikan kepada Pemda Konut untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan penataan daerah di Kabupaten Konut, Sultra.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengatakan pinjaman itu diberikan sebagai bentuk dukungan dan kontribusi Bank Sultra terhadap pembangunan, khusunya di Konut.

"Bank Sultra selalu hadir untuk menjawab seluruh kebutuhan di daerah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur," ucap Abdul Latif.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konut yang telah memercayakan Bank Sultra untuk memfasilitas pinjaman di daerah tersebut.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin menuturkan bahwa apa yang didapatkan atas pinjaman daerah tersebut akan kembali menjadi  pendapatan asli daerah yang akan dikembalikan ke daerah termasuk Kabupaten Konut.

"Kami juga perlu  waktu yang lumayan panjang untuk berkordinasi dengan pihak lain dan akhirnya kami memilih Bank Sultra yang juga merupakan bank milik pemerintah daerah se-Sultra termasuk Pemda Konut," katanya.

Ketua DPW PBB Sultra itu mengungkapkan bahwa dana pinjaman tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Bumi Oheo.

Pinjaman itu untuk perbaikan infrastruktur dan penataan daerah di Kabupaten Konut.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia