Urusan Vaksinasi COVID-19, BIN Sultra tak Mau Ketinggalan

Minggu, 26 Juni 2022 – 06:16 WIB
Urusan Vaksinasi COVID-19, BIN Sultra tak Mau Ketinggalan - JPNN.com Sultra
Urusan Vaksinasi COVID-19, BIN Sultra tak Mau Ketinggalan. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam urusan vaksinasi COVID-19 tak mau ketinggalan.

Lembaga yang memiliki tugas utama sebagai fungsi koordinasi intelejen itu menyiapkan 146 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk melanjutkan pelaksanaan pelayanan vaksinasi massal bagi masyarakat di 17 kabupaten dan kota di Sultra.

"Kami kembali meluncurkan 146 ribu dosis vaksin COVID-19, itu (untuk vaksinasi) dosis satu, dua, sampai booster," kata Kepala BIN Sulawesi Tenggara Brigjen Raden Toto Oktaviana dalam keterangan persnya, Sabtu (25/6).

Toto menekankan bahwa vaksinasi sangat penting dalam upaya pengendalian penularan virus corona penyebab COVID-19 dan varian-variannya.

Oleh karena itu, ia mengatakan, BIN Daerah Sulawesi Tenggara membantu pemerintah mempercepat penuntasan vaksinasi COVID-19 pada seluruh sasaran.

"Kami akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga atau booster," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara Putu Agustin Kusumawati mengapresiasi dukungan BIN terhadap program vaksinasi pemerintah.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Binda Sultra, karena kami saat ini masih membutuhkan bantuan untuk mengajak masyarakat mau divaksin," katanya. (ant/jpnn)

BIN menyiapkan 146 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk melanjutkan pelaksanaan pelayanan vaksinasi massal bagi masyarakat di 17 kabupaten dan kota di Sultra.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News