Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Sumangerukka Siap Bertarung di Pilgub Sultra 2024

Kamis, 25 Agustus 2022 – 04:24 WIB
Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Sumangerukka Siap Bertarung di Pilgub Sultra 2024 - JPNN.com Sultra
Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin Andi Sumangerukka. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Mantan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Andi Sumangerukka menyatakan siap bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang.

Purnawirawan TNI pemilik dua bintang di pundaknya itu mengatakan berbagai persiapan untuk maju di Pilgub 2024 nanti telah dilakukan. Mulai dari sosialisasi hingga pendekatan dengan berbagai partai politik (Parpol).

"Sekarang ini masih tahap sosialisasi, kalau ditanya apakah saya siap, yah saya siap," ucap Andi Sumangerukka usai menghadiri pelantikan Penjabat (Pj) di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Rabu (24/8).

Dia menyebutkan sosialisasi sekaligus silahturahmi terus dilakukannya di 17 kabupaten/kota di Sultra. 

Langkah selanjutnya akan dilakukannya sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara. 

"Kan sekarang ini tahap sosialisasi, setelah itu, kami akan ikuti tahapan-tahapan selanjutnya sesuai dengan jadwal dan kegiatan yang telah ditentukan oleh penyelenggara," katanya.

Andi Sumangerukka juga mengatakan bahwa dirinya telah melakukan pendekatan dengan beberapa parpol yang nantinya akan menjadi pintu maju pada Pilgub mendatang.

Meski begitu, purnawirawan TNI itu enggan menyebutkan parpol apa saja yang telah didekatinya. Sebab, ia mengaku hal itu merupakan salah satu strategi miliknya yang tidak bisa dibuka secara umum.

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin Andi Sumangeruka nyatakan siap bertarung pada Pilgub 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia