Tunaikan Janji, ASR Berangkatkan 22 Warga Umrah Gratis

Selasa, 27 September 2022 – 04:46 WIB
Tunaikan Janji, ASR Berangkatkan 22 Warga Umrah Gratis - JPNN.com Sultra
Tunaikan Janji, ASR Berangkatkan 22 Warga Umrah Gratis. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Sulawesi Tenggara (KKSS Sultra) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menunaikan janji.

Calon gubernur Sultra itu yang karib disapa ASR itu membuktikan niatnya membantu warga Sultra menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah.

"Sebelum saya terpilih menjadi Ketua KKSS Sultra beberapa waktu lalu, saya sudah berniat untuk memberangkatkan umrah gratis bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk menunaikan ibadah umrah tetapi memiliki niat yang besar. Sehingga saya wujudkan ketika sudah terpilih menjadi Ketua KKSS," ujar mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu.

ASR yang juga mantan Danrem 143/HO dan Kabinda Sultra itu menambahkan, meski program ini merupakan kegiatan KKSS tetapi calon jamaah yang akan diberangkatkan umrah bukan dari warga KKSS saja, tetapi juga masyarakat Sultra yang bukan pengurus dan anggota KKSS.

"KKSS ini adalah rumah milik kita bersama, bukan warga KKSS semata. Tapi bukan berarti warga KKSS tidak diberangkatkan umrah secara gratis. Insyaallah, tahun depan kita akan umrahkan gratis bagi orang-orang dari KKSS murni," ujarnya.

Ia juga berharap dengan semangat kebersamaan dalam ormas KKSS, memiliki prinsip di mana bumi ini dipijak, di situ langit dijunjung.

"Artinya bahwa KKSS yang kita harapkan dapat membaur kepada semua komunitas yang ada di Sultra. Kita menginginkan melalui KKSS ini akan mendekatkan kesejahteraan kepada kita semua," kata ASR yang juga Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sultra.

Sekertaris BPW KKSS Sultra Sofian mengatakan warga yang akan berangkat menginjakkan kaki di Tanah Suci kali ini merupakan warga kurang mampu.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Sulawesi Tenggara (KKSS Sultra) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menunaikan janji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia