Prakiraan Cuaca Sultra, Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Tujuh Wilayah

Jumat, 02 September 2022 – 15:58 WIB
Prakiraan Cuaca Sultra, Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Tujuh Wilayah - JPNN.com Sultra
Prakiraan Cuaca Sultra, Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Tujuh Wilayah. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari merilis prakiraan cuaca Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terjadi hari ini, Jumat (2/9).

BMKG Kendari mengimbau masyarakat Sultra untuk mewaspadai hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur tujuh daerah.

Koordinator Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faisal Habibie mengatakan tujuh daerah tersebut, yakni Kabupaten Muna, Muna Barat, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka Timur, dan Kota Kendari.

"Peringatan dini cuaca Sulawesi Tenggara pada 2 September 2022 masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dapat terjadi di tujuh daerah tersebut," kata Faisal di Kendari, Jumat (2/9).

Faisal menjelaskan di Kabupaten Muna potensi hujan sedang hingga lebat dapat terjadi di Kecamatan Napabalano dan dapat meluas ke Maligano, Lasalepa, dan Batukara.

Di Kabupaten Muna Barat, hujan lebat berpotensi mengguyur Kecamatan Napano Kusambi yang dapat meluas ke Sawerigadi, Tiworo Tengah, Tiworo Utara, Tiworo Kepulauan dan Kusambi.

Selanjutnya di Kabupaten Konawe, potensi hujan sedang hingga lebat dapat terjadi di Kecamatan Wawotobi, Pondidaha, Puriala, Wonggeduku, Besulutu, Bondoala, Meluhu, Amonggedo, Kapoiala, Onembute, Morosi, Anggalomoare, Wonggeduku Barat, Anggotoa yang dapat meluas ke Lambuya, Unaaha, Sampara, Soropia, Uepai, Anggaberi, Konawe, dan Lalonggasumeeto.

Di Kabupaten Konawe Selatan, potensi hujan sedang hingga lebat dapat mengguyur Kecamatan Angata, Andoolo, Palangga, Lainea, Konda, Ranomeeto, Kolono, Benua, Palangga Selatan, Mowila, Moramo Utara, Wolasi, Laeya, Baito, Basala, Ranomeeto Barat, Kolono Timur, Sabulakoa dapat meluas ke Tinanggea, Landono, Moramo, Laonti, Lalembuu, Buke, dan Andoolo Barat.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari merilis prakiraan cuaca Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terjadi hari ini, Jumat (2/9).
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia