Distribusi Air Bersih di Kendari Terganggu, Begini Penjelasan Dirut PDAM Tirta Anoa Darmin

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 07:52 WIB
Distribusi Air Bersih di Kendari Terganggu, Begini Penjelasan Dirut PDAM Tirta Anoa Darmin - JPNN.com Sultra
Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari, Darmin. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Air bersih masih menjadi kendala di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Bukan hanya terkadang berlumpur sampai ke pelanggan, namun distribusinya juga masih terhambat.

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari, Darmin mengatakan pihaknya terus berupaya mempercepat pemulihan pemasangan dua pompa baru agar pendistribusian lebih cepat dan tepat waktu tiba di pelanggan.

"Memang kami akui bahwa terhambatnya air masuk ke dalam pelanggan selama ini karena ada perbaikan pompa yang menghambat, namun kami optimis dalam waktu tidak lama sudah akan selesai dikerjakan," kata Darmin di Kendari, Jumat (14/10).

Ia mengatakan terganggunya pendistribusian air bersih kepada pelanggan dikarenakan saat ini pihaknya sedang melakukan pengerjaan pemasangan pompa baru, yang diperkirakan seluruh proses pemasangan pompa baru akan selesai selama dua atau tiga pekan ke depan.

Untuk itu, kata dia, diperkirakan pendistribusian air bersih bagi masyarakat akan sedikit alami gangguan.

"Sebenarnya pompa yang sementara beroperasi itu ada tiga, akan tetapi dua ini kami copot untuk kami ganti pompa baru dan tidak serta-merta kami copot langsung pasang, kami buat dudukan pompa dan minimal pengerjaan dudukan pompa baru bisa di pasang selama 21 hari,” katanya.

Dengan mengoperasikan satu pompa untuk sementara waktu pihaknya memastikan pendistribusian air bersih bagi masyarakat tetap akan mencukupi dengan melakukan penjadwalan distribusi dengan sistem giliran dengan jeda waktu dua minggu sekali.

"Semoga dengan adanya pemasangan pompa baru ini kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal dengan waktu giliran dua hari sekali,” katanya.

Bukan hanya terkadang berlumpur sampai ke pelanggan, namun distribusinya juga masih terhambat.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia