Tak Pantas Gubernur Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra Menghamburkan Uang

Senin, 04 Juli 2022 – 15:03 WIB
Tak Pantas Gubernur Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra Menghamburkan Uang  - JPNN.com Sultra
Akademisi UHO Bahtiar. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Aksi menghambur uang yang dilakukan Gubernur Ali Mazi dan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Saleh serta Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakaria di panggung saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Butur menuai sorotan.

Pengamat sosial dan politik, Bahtiar mengatakan aksi menghamburkan uang itu tidak pantas dilakukan oleh para pejabat sekelas Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi.

"Kualitas pejabat kita harus dipertanyakan. Saya mengamati, sebenarnya mereka ini dalam suasana apa? Kegiatan seperti ini harusnya dilakukan di tempat-tempat, misalnya tempat dangdutan, tempat karaoke. Dan yang melakukan itu harusnya masyarakat biasa," ucap Bahtiar kepada JPNN.com di ruangannya, Senin (4/7).

Menurutnya, untuk sekelas gubernur dan ketua DPRD Provinsi sangat tidak pantas menghambur uang kepada masyarakat di tempat seperti itu.

Ia menyebutkan semuanya tahu bahwa keduanya memiliki uang, akan tetapi jika ingin memberi masyarakat bukan dengan cara seperti itu.

"Itu bukan cara yang pantas, kalau punya uang, menunjukan diri sebagai dermawan, silakan mengundang yatim piatu, panti asuhan, undang fakir miskin diberikan baik-baik supaya ada pahalanya itu uang. Kalau seperti yang dilakukan dengan hambur-hambur seperti itu, sangat melukai hati masyarakat," katanya.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UHO itu juga mengungkapkan bahwa krisis pandemi Covid-19 belum berakhir. Dengan menghambur-hamburkan uang seperti itu tentunya akan memancing kerumunan.

"Itu sudah keterlaluan," tegasnya.

Pengamat sosial dan politik, Bahtiar menyebutkan aksi yang dilakukan oleh Gubernur Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh sangat tidak pantas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia