Gubernur Ali Mazi Hambur Uang di Panggung, Begini Pembelaan Kadis Kominfo Ridwan Badallah

Minggu, 03 Juli 2022 – 14:53 WIB
Gubernur Ali Mazi Hambur Uang di Panggung, Begini Pembelaan Kadis Kominfo Ridwan Badallah - JPNN.com Sultra
Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Badallah menanggapi video Gubernur Ali Mazi yang menghambur uang di panggung merupakan kegiatan yang positif.

Ia menyebutkan bahwa hal itu merupakan tradisi yang kian bergeser mengikuti perkembangan zaman.

"Kendati pun mungkin kenapa dibuang di panggung itu mungkin bagian dari pergeseran. Misalkan, dulu kalau kita mengirim surat pakai kertas, hari ini kita sudah bisa pakai hp," ucap Ridwan Badallah kepada JPNN.com melalui telepon seluler, Minggu (3/7).

Perubahan-perubahan seperti itu, lanjutnya, yang dilakukan Ali Mazi seperti bagi-bagi uang kepada masyarakat bukan dalam rangka untuk gratifikasi.

"Hanya pergeserannya kalau dulu ada orang pesta kita kasih uang dibungkus kertas dan kita simpan di bawah pintu. Hari ini mungkin karen pergeseran (tradisi), percepatan semua, kadang masih dalam euforia langsung membuang begitu. Jadi, itu bagian dari tradisi, bagian dari budaya yang terjadi pergeseran karena peradaban seperti sekrang ini," katanya.

Ridwan menuturkan bahwa apa yang dilakukan Gubernur Ali Mazi adalah sebagai bentuk pelestarian budaya yang sudah mengalami pergeseran. 

"Itulah fenomena yang mau, tidak mau harus kita terima," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya tetap berlaku bijak dengan tanggapan dari masyarakat. Ali Mazi hanya mengapresiasi masyarakatnya yang berada di Kabupaten Butur dan memberikan hadiah dalam bentuk pemberian yang berbeda.

Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah sebut bahwa Gubernur Ali Mazi yang menghamburkan uang di panggung merupakan sebuah budaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia