Kalimat Bijak Danny Pomanto: Jangan Lengah, Perketat Prokes

Selasa, 03 Mei 2022 – 12:17 WIB
Kalimat Bijak Danny Pomanto: Jangan Lengah, Perketat Prokes - JPNN.com Sultra
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (kanan), berbincang dengan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Si tajuddin (kiri) dan Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo (tengah), usai melaksanakan salat Id Idul Fitri 1443 Hijiriah/2022 Masehi di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/5/2022). Foto: Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau yang karib disapa Danny Pomanto mengeluarkan imbauan bijak di tengah perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah. Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, karena virus tersebut masih ada, walaupun penyebarannya sudah melandai.

"Kita tidak boleh lengah. Kita mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," ucap Ramdhan di Makassar, Senin (2/5).

Danny Pomanto mengatakan, kini  status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ada di level 3  dengan penyebaran rendah berkisar 0-5 kasus per hari, namun masyarakat diminta tetap waspada.

Secara jumlah, kasus baru COVID-19 sudah melandai karena dulunya 1.500 per hari pada PPKM Level 3, namun sekarang melandai rata-rata 1-4 kasus kasus baru, artinya setiap minggu itu tidak lebih dari 20 kasus. 

"Level 3 kali ini lebih kepada antisipasi, kita tidak boleh lengah, Satgas COVID- 19 tetap bertugas, protokol kesehatan harus dijalankan, wajib kenakan masker," tutur Wali Kota Makassar dua periode itu.

Selain itu, sebagaimana aturan dari Pemerintah Pusat, jajaran pejabat Pemkot Makassar tidak menggelar open house atau gelar griya sebagaimana tahun sebelumnya. Danny menganjurkan bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Aturannya kita tidak boleh buat open house, itu dari pusat. Jadi bisa open house sebaiknya melalui ponsel saja," harap Danny.

Sebelumnya, pelaksanaan shalat Idul Fitri di sejumlah titik di Kota Makassar dipadati jamaah dan berlangsung khidmat serta lancar, meskipun status PPKM berada di level 3.

Kalimat bijak Wali Kota Makassar Danny Pomanto: Jangan Lengah, Perketat Prokes.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia