Dukung Umrah, Garuda Indonesia Buka Rute Makassar-Madinah

Selasa, 03 Mei 2022 – 18:50 WIB
Dukung Umrah, Garuda Indonesia Buka Rute Makassar-Madinah - JPNN.com Sultra
Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Makassar - Madinah. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Setelah ditutup lebih dari dua tahun karena alasan pandemi Covid-19, maskapai penerbangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Garuda Indonesia membuka rute langsung Makassar-Madinah. Pembukaan rute ini sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia kepada masyarakat bagi yang ingin menjalankan ibadah umrah.

"Pembukaan kembali rute Makassar-Madina (PP) sudah lama kami persiapkan dan Alhamdulillah sudah dapat dilaksanakan hari ini," kata Vice President Sulawesi Kalimantan Papua Region PT Garuda Indonesia Tbk Berthon Hutapea di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/5).

Ia mengatakan untuk penerbangan rute tersebut pada Mei hingga awal Juni 2022 dilakukan sekali seminggu dengan menggunakan pesawat Airbus 330 berkapasitas 299 kursi. Pihaknya optimis kapasitas tersebut dapat terisisi penuh. 

Pada Agustus 2022, lanjutnya, rute yang sama akan dilakukan dua kali sepekan. "Ini setelah musim Haji selesai," ujarnya.

Sementara itu Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Pemprov Sulawesi Selatan Muhammad Ichsan Mustari mewakili Gubernur Sulsel mengatakan pembukaan rute ini kembali berkat perjuangan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama GM Angkasa Pura I Wahyudi dan para pihak lainnya agar pemerintah pusat membuka kembali penerbangan langsung Makassar-Madina pp.

"Bapak Gubernur sangat mengapresiasi pihak Garuda untuk buka kembali rute itu, karena membayar kerinduan masyarakat Sulsel. Apalagi jumlah daftar umroh di Sulsel terbanyak di Indonesia," katanya.

Pada kesempatan yang sama GM Angkasa Pura I Wahyudi juga berharap dengan adanya penerbangan langsung Makassar-Madina ini, memberikan daya saing ekonomi untuk maskapai penerbangan lainnya yang juga akan membuka rute serupa pada 4 - 5 Mei 2022.

"Dengan adanya daya saing itu, kami berharap ada harga pasar yang wajar yang tentunya tidak memberatkan masyarakat," ujarnya.

Dukung ibadah umrah Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung rute Makassar-Madinah
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia