Arus Balik Lebaran 2022, Trans Sulawesi di Sulbar Mulai Padat

Minggu, 08 Mei 2022 – 12:20 WIB
Arus Balik Lebaran 2022, Trans Sulawesi di Sulbar Mulai Padat - JPNN.com Sultra
Arus balik di Jalur trans-Sulbar yakni antara Mamuju Ibu Kota Provinsi Sulbar menuju Kabupaten Majene dan Polman pada H+5 arus balik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tampak mulai padat di Majene, Sabtu (07/5/2022). Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Arus balik lebaran 2022 di Jalur Trans Sulawesi yakni antara Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat menuju Kabupaten Majene dan Polman mulai ramai. Pada H+5 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tampak padat.

Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat sudah melakukan arus balik dengan memadati jalur Trans Sulawesi dari dua arah, baik dari selatan Kabupaten Polman dan Majene, Sabtu (7/5).

Begitu juga dari arah utara Kota Mamuju yakni Kabupaten Mamuju Tengah dan Mamuju Utara secara berlawanan juga mulai padat.

Puncak arus mudik Lebaran diprediksi terjadi pada H+6, di saat libur lebaran telah selesai, arus balik akan semakin padat di jalur Trans-Sulawesi Mamuju, Mejene dan Polman sepanjang 200 kilometer.

"Para pemudik yang pulang ke kampung halamannya, kini sudah mulai kembali kota Mamuju sehingga arus balik kendaraan mulai padat," kata Lina pemudik asal Palopo yang kembali ke Kota Mamuju.

Ia mengatakan, arus balik lebaran yakni masyarakat dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan menuju Kota Mamuju puncaknya diprediksi pada H+6 atau hari Minggu.

Fahri salah seorang pemudik yang bekerja di Kota Mamuju menyampaikan, meskipun kendaraan padat namun arus lalu lintas jalur Trans Sulawesi tampak padat lancar dan didukung kondisi iklim yang cerah, sehingga masyarakat dapat melaju kendaraannya.

"Terdapat tumpukan kendaraan di wilayah sebelah utara Kota Majene dan wilayah Kecamatan Campalagian yang berada di antara Kabupaten Majene dan Polman, namun kendaraan arus balik lebaran ini, tetap dapat bergerak lancar meskipun perlahan," kata Ilham warga lainnya.

Arus Balik Lebaran 2022 di jalur Trans Sulawesi di Sulbar mulai dipadati roda empat.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia