Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla Raih Penghargaan Tertinggi dari Kaisar Jepang Naruhito

Selasa, 10 Mei 2022 – 15:35 WIB
Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla Raih Penghargaan Tertinggi dari Kaisar Jepang Naruhito - JPNN.com Sultra
Wakil Presiden Jusuf Kalla Raih Penghargaan Tertinggi dari Kaisar Jepang Naruhito. Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla menerima penghargaan bintang jasa utama The Grand Cordon dari Kaisar Jepang Naruhito. Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi turut bangga atas penghargaan yang diberikan kepada mantan ketua umum Partai Golkar tersebut.

Apresisasi dari Kaisar Jepang Naruhito merupakan penghargaan tertinggi Order of the Rising Sun, atas kontribusi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam memperkuat hubungan dan persahabatan Indonesia dan Jepang.

“Hal ini menunjukkan bahwa hubungan Indonesia dan Jepang sangat kuat,” kata Jusuf Kalla dalam konferensi pers yang digelar di Jepang dan diikuti dari Jakarta, Selasa (10/5).

Dijelaskan bahwa penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Kaisar Naruhito melalui upacara kenegaraan di Istana Kekaisaran pada Selasa.

“Ini adalah penghargaan bukan hanya ke saya, tapi juga kepada bangsa Indonesia,” kata Jusuf Kalla.

Dia mengatakan, sebagai negara yang industrinya sangat maju, dan Indonesia yang membutuhkan mitra dagang dan investasi, Jepang merupakan salah satu investor yang terbaik di Indonesia saat ini.

Menurut Kedutaan Besar RI di Jepang, bintang jasa The Grand Cordon of the Order of the Rising Sun diberikan kepada mereka yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam hubungan internasional, promosi budaya Jepang dan pelestarian lingkungan.

Penghargaan tersebut pertama kali diberikan oleh Kaisar Meiji pada 1875.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla menerima penghargaan bintang jasa utama The Grand Cordon dari Kaisar Jepang Naruhito.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia