Dewan Minta Keseriusan Wali Kota Kendari Sulkarnain Turut Atasi Aksi Tukang Busur Misterius

Selasa, 17 Mei 2022 – 17:12 WIB
Dewan Minta Keseriusan Wali Kota Kendari Sulkarnain Turut Atasi Aksi Tukang Busur Misterius - JPNN.com Sultra
Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari Rajab Jinik. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Marak aksi teror tukang busur misterius di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat resah masyarakat untuk melakukan aktivitas. 

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari Rajab Jinik meminta Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir segera ikut mengambil tindakan untuk mengatasi aksi teror busur tersebut. 

"Apakah itu hanya kenakalan remaja atau memang ada orang yang tidak bertanggung jawab merusak citra Kota Kendari," ucap Rajab Jinik kepada JPNN.com melalui telepon seluler, Selasa (17/5).

Ia juga mendesak Sulkarnain agar segera mengeluarkan keputusan untuk melibatkan RT/RW dalam proses pencegahan serta mencari tahu sebab akibat hingga terjadinya teror busur di Kota yang bertajuk Kota Lulo ini.

"Karena kami menilai teror busur ini sudah sangat meresahkan. Bahkan teror seperti ini baru terjadi di Kota Kendari," katanya.

Rajab menyebutkan alasannya mendesak Sulkarnain untuk segera mengambil tindakan karena dirinya melihat hingga saat ini baru pihak Polresta Kendari saja yang melakukan tindakan.

"Pemkot Kendari tidak kelihatan, maka dari itu dan sebagai tugas kami dalam pengawasan, untuk meminta Wali Kota Kendari untuk mengeluarkan surat keputusan memerintahkan kepada RT/RW lewat lurah untuk terlibat langsung di dalam mengidentifikasi dan mencegah teror busur itu," bebernya.

Menurutnya, jika hanya petugas kepolisian yang bertindak, hal seperti ini (teror busur) akan terulang lagi ke depannya.

Rajab meminta kepada Pemkot untuk segera mengambil tindakan atas teror busur di Kota Kendari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia