Gubernur Sultra Ali Mazi Lantik Asmawa Tosepu Menjadi Pj Wali Kota Kendari Gantikan Sulkarnain

Selasa, 11 Oktober 2022 – 05:19 WIB
Gubernur Sultra Ali Mazi Lantik Asmawa Tosepu Menjadi Pj Wali Kota Kendari Gantikan Sulkarnain - JPNN.com Sultra
Gubernur Sultra Ali Mazi Lantik Asmawa Tosepu Menjadi Pj Wali Kota Kendari Gantikan Sulkarnain. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Jabatan Sulkarnain Kadir sebagai wali kota Kendari kini telah berakhir pada Minggu (9/10). Sebagai gantinya, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melantik Asmawa Tosepu sebagai Penjabat Wali Kota Kendari.

Proses pelantikan Pj Walikota Kendari itu dilaksanakan di gedung Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, di Kendari, Senin (10/10).

Ali Mazi mengatakan, pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut Keputusan Mendagri RI Nomor 131.74-5770 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pj Wali Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, menetapkan Asmawa Tosepu sebagai Pj Wali Kota Kendari.

"Perlu saya sampaikan, pengangkatan dan pelantikan Pj Wali Kota Kendari pada hari ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah periode 2017-2022 yang masa jabatannya berakhir 9 Oktober 2022," ucap Ali Mazi.

Asmawa yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri dalam acara pelantikan mengungkapkan, siap dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pj Wali Kota Kendari periode 2022-2023.

"Siap bersedia," singkat Asmawa dalam prosesi pelantikan itu yang didampingi istri.

Untuk diketahui Asmawa Toseput yang juga putra daerah Sultra itu ditetapkan sebagai Pj Wali Kota Kendari melalui rapat Tim Penilai Akhir atau TPA yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Wakil Ketua DPRD Sultra Hery Asiku, Pj Sekda Sultra Asrun Lio, Ketua DPRD Kendari Subhan dan para bupati se Sultra serta Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Provinsi dan Kota Kendari.

Jabatan Sulkarnain Kadir sebagai wali kota Kendari kini telah berakhir pada Minggu (9/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia