Pesan Khusus Wapres Ma'ruf Amin Kepada Ruksamin, Jaga Iklim Investasi Konut

Kamis, 19 Mei 2022 – 18:00 WIB
Pesan Khusus Wapres Ma'ruf Amin Kepada Ruksamin, Jaga Iklim Investasi Konut - JPNN.com Sultra
Wapres Ma’ruf Amin hadiri acara Peletakan Batu Pertama Kawasan Industri PT NIS, di Konawe Utara, Sultra, Kamis (19/05/2022). Turut pula mendampingi Bupati Konawe Utara Ruksamin dan Gubernur Sultra Ali Mazi Foto: BPMI Setwapres

sultra.jpnn.com, KONAWE UTARA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin diliputi rasa bahagia. Bukan saja senang menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Kawasan Industri PT Nusantara Industri Sejati (NIS) tetapi juga karena adanya komitmen antara swasta dan pemerintah mengembangkan ekosistem kawasan industri modern yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Wapres Ma'ruf Amin menghadiri groundbreaking kawasan industri NIS di Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (19/05).

“Saya merasa senang hari ini kita akan melakukan peletakan batu pertama, karena saya melihat komitmen NIS sejalan dengan keinginan pemerintah untuk mengembangkan ekosistem kawasan industri modern yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan,” ujar Wapres Ma'ruf Amin dalam keterangan persnya.

Wapres Ma'ruf mengungkapkan, Konawe Utara memiliki potensi untuk mendukung Indonesia sebagai produsen nikel terbesar di dunia Sultra. Namun, sejauh ini proses hilirisasi masih belum maksimal.

Karenanya, Wapres Ma'ruf pun menyambut baik pembangunan Kawasan Industri NIS ini sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan nilai tambah hilirisasi, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong perekonomian daerah.

“Pesan saya kepada pengelola Kawasan Industri NIS agar segera menyiapkan daya dukung dan daya tampung di dalam kawasan industri untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing ekspor,” ujarnya.

Wapres juga mengharapkan agar nantinya NIS dapat bersinergi dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Saya harap nantinya Kawasan Industri NIS dapat bersinergi dengan sektor UMKM. Peluang-peluang usaha baru bagi UMKM perlu dibuka lebar agar kontribusi kawasan industri semakin luas bagi perekonomian daerah dan nasional,” ujanya.

Pesan Khusus Wapres Ma'ruf Amin meminta kepada Ruksamin selaku bupati untuk menjaga iklim investasi Konut
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia