Menhub Budi Karya dan Ruksamin Melompat ke Kapal Tongkang di Jetty Milik Cinta Jaya

Minggu, 21 Agustus 2022 – 17:19 WIB
Menhub Budi Karya dan Ruksamin Melompat ke Kapal Tongkang di Jetty Milik Cinta Jaya - JPNN.com Sultra
Menhub Budi Karya Sumadi (kiri) bersama Bupati Konut Ruksamin (tengah) dan Dirjen Hubla Arif Toha (kanan). Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com - Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Arif Toha di Pelabuhan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (20/8) disambut meriah oleh Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Konut yang dipimpin langsung oleh Bupati Konut Ruksamin dan Gubernur Sultra Ali Mazi.

Pantauan awak media JPNN.com, setibanya di Konut, Budi Karya bersama rombongan langsung meninjau pelabuhan Molawe.

Tak hanya pelabuhan, bahkan orang nomor satu di Kementrian Perhubungan (Kemenhub) itu meminta untuk meninjau salah satu terminal khusus (Tersus) atau Jetty yang ada di Konut menggunakan kapal tunda yang sedang sandar di pelabuhan itu.

Dengan gagahnya, Budi Karya langsung melompat dari pelabuhan ke kapal tunda bersama Ruksamin dan rombongan lainnya ditengah kencang-kencangnya ombak yang menggoyangkan kapal. Sedangkan, Ali Mazi lebih memilih untuk menunggu di pelabuhan saja.

Setibanya di jetty milik PT Cinta Jaya, Ruksamin, Budi Karya dan Arif Toha langsung mengarahkan kapal yang digunakannya menuju tepat di samping kapal tunda yang bermuatan ore nikel. Setelah puas memantau, rombongan pun kembali menuju pelabuhan Molawe.

Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah pusat dalam telah mendapatkan banyak Pemasukan Negara Bukan Pajak (PNBP) di sektor kepelabuhanan terbesar di Sultra.

"Pak Gubernur tadi sudah setuju bahwa kami akan tertibkan seluruh Tersus di Konut agar bisa menjadi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang tentu pemilik akan tetap memiliki tempat itu, tetapi negara memastikan layanan kerja itu terjadi dengan baik," ucap Budi Karya.

Ia menyebutkan dengan dijadikannya tersus itu sebagai BUP, masyarakat bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan standar pengamanan yang lebih baik.

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Dirjen Hubla Arif Toha dan Bupati Konut Ruksamin meninjau langsung salah satu Tersus di Konut.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia