Waspada, BMKG Prediksi Hujan Lebat 9 Daerah di Sultra

Sabtu, 21 Mei 2022 – 06:58 WIB
Waspada, BMKG Prediksi Hujan Lebat 9 Daerah di Sultra - JPNN.com Sultra
Waspada, BMKG Prediksi Hujan Lebat 9 Daerah di Sultra. Ilustrasi

sultra.jpnn.com, KENDARI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara memprediksi akan terjadi hujan lebat di sembilan daerah. Potensi hujan lebat ini patut diwaspadai disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Prakirawan BMKG Sultra Fezal Habibie mengatakan hari ini terdapat sembilan daerah berpotensi diguyur hujan lebat, yakni Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Buton Utara, dan Buton Tengah.

"Peringatan dini cuaca di wilayah Sultra pada hari ini di sembilan kabupaten tersebut berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang," kata Fezal, Jumat (20/5).

Fezal menjelaskan di Kabupaten Kolaka potensi hujan lebat dapat terjadi di Kecamatan Wundulako, Kolaka, Pomalaa, Baula, Latambaga yang dapat meluas ke Wolo, Tanggetada, Samaturu, Iwoimendaa.

Di Kabupaten Kolaka Timur potensi hujan lebat terjadi di Kecamatan Ueesi yang dapat meluas ke Loea, Ladongi, Poli Polia, Lalolae, Mowewe, Uluiwoi, dan Tinondo.

Di Kabupaten Kolaka Utara potensi hujan lebat terjadi di Kecamatan Rante Angin, Wawo, Lambai, Pakue Utara yang dapat meluas ke Lasusua, Batu Putih, Kodeoha, Porehu, dan Katoi.

Di Kabupaten Konawe potensi hujan lebat dapat terjadi Kecamatan Unaaha, Wawotobi, Abuki, Latoma, Anggaberi, Asinua, Konawe, Padangguni, Anggotoa yang dapat meluas ke Lambuya, Tongauna, Uepai, Routa, Meluhu, Wonggeduku Barat, dan Tongauna Utara.

Di Kabupaten Konawe Utara potensi hujan dapat terjadi di Kecamatan Asera yang dapat meluas ke Wiwirano, Molawe, Lasolo, Oheo, Andowia dan Landawe. Di Kabupaten Konawe Kepulauan potensi hujan terjadi Kecamatan Wawonii Timur Laut, Wawonii Timur yang dapat meluas ke Wawonii Utara, dan Wawonii Tenggara.

BMKG memprediksi potensi hujan lebat ini patut diwaspadai disertai kilat atau petir dan angin kencang di sembilan kabupaten di Sultra.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia