Bikin Bangga, Mahasiswa UMI Juara Debat Tingkat Nasional yang Digelar di Unnes

Minggu, 12 Juni 2022 – 09:46 WIB
Bikin Bangga, Mahasiswa UMI Juara Debat Tingkat Nasional yang Digelar di Unnes - JPNN.com Sultra
Bikin Bangga, Mahasiswa UMI Juara Debat Tingkat Nasional yang Digelar di Unnes. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Prestasi membanggakan dibukukan Tim mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

Utusan UMI kembali mencatatkan prestasi dengan meraih juara kedua kompetisi Debat Nasional Political Event 2.0 yang diadakan Universitas Negeri Semarang (Unnes) Tahun 2022.

Tim debat UMI diperkuat Kaisar, Nurazizah Maharani, Muhammad Refri Bitang Pamungkas yang merupakan mahasiswa Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum (FH) UMI angkatan 2021.

Kaisar mengatakan kompetisi ini lebih ketat karena diikuti oleh peserta 28 perguruan tinggi negeri/swasta terkemuka dari 10 provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah kalau kesan saya, kami dari UMI pasti bangga dan terharu karena bisa berprestasi di tingkat nasional,” kata Kaisar dalam keterangan pernya, Sabtu (11/6). 

“Setiap usaha yang keras pasti memiliki hasil yang bagus. Maka dari sini saya belajar bahwa orang-orang yang mau berproses akan menjadi orang-orang hebat ke depanya,” tambah anggota Forum intelektual Study Club (FOISC) FH UMI ini.

Sebelumnya, mahasiswa UMI Muhammad Luthfi Thahir Yamani, keluar sebagai juara dalam kategori lomba orasi ilmiah Gema Pancasila yang digelar Polrestabes Makassar dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila di Makassar.

Mahasiswa angkatan 2019 dari program studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UMI mengangkat topik "Membangkitkan semangat Pancasila bagi Generasi Muda di Era Society 5.0".

Utusan UMI kembali mencatatkan prestasi dengan meraih juara kedua kompetisi Debat Nasional Political Event 2.0 yang diadakan di Unnes
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia