UHO Siapkan 3 Ribu Kuota Maba Jalur SMMPTN

Jumat, 10 Juni 2022 – 18:35 WIB
UHO Siapkan 3 Ribu Kuota Maba Jalur SMMPTN - JPNN.com Sultra
Gedung rektorat UHO. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bakal membuka penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) jalur Selek Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Nasioy(SMMPTN) pada 23 Juni 2022.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO La Hamimmu mengatakan kuota untuk Maba di UHO tahun 2022 disiapkan sebanyak 3.009 orang.

“Untuk seleksinya nanti dilaksanakan seperti jalur SBMPTN, yakni berbasis komputer,” ucap La Hamimmu, Jumat (10/6).

Dia mengimbau agar para calon Maba UHO  tidak melakukan pendaftaran melalui calo. Karena mekanisme seleksi dilakukan dengan pengawasan yang begitu ketat.

“Insyaallah pelaksanaan murni dan tidak ada calo. Tetapi, bagi mereka yang mempercayai itu silakan saja, tidak ada jaminan untuk lulus di UHO. Saya tegaskan kembali, pelaksanaan seleksi jalur mandiri akan sama, yakni melalui UTBK. Jadi tidak ada permainan, kelulusan ditentukan oleh nilai hasil ujian yang dihasilkan maba tersebut,” katanya.

La Hamimmu menyebutkan proses pendaftaran Maba jalur mandiri itu akan dibuka setelah pengumuman Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN selesai.

“Proses pendaftaran jalur mandiri akan disampaikan satu atau dua hari setelah pengumuman hasil UTBK SBMPTN. Tetapi, bisa saja pendaftaran itu akan dibuka sebelum pengumuman. Pastinya, insyaallah di bulan Juni ini sudah ada informasi mengenai pelaksanaan seleksi mandiri di UHO,” katanya.

Dia juga mengharapkan seluruh proses penerimaan maba angkatan 2022 di UHO dapat terlaksana sampai waktu yang ditentukan yaitu Juli 2022.

Para calon Maba UHO dihimbau agar tidak melakukan pendaftaran tersebut melalui calo.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia