Candaan Bom Mantan Bupati Busel La Ode Arusani Berujung Diturunkan dari Pesawat Wings Air

Selasa, 14 Juni 2022 – 20:22 WIB
Candaan Bom Mantan Bupati Busel La Ode Arusani Berujung Diturunkan dari Pesawat Wings Air - JPNN.com Sultra
Mantan Bupati Busel La Ode Arusani (memakai topi) saat dilakukan pemeriksaan. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Mantan Bupati Buton Selatan (Busel) La Ode Arusani diturunkan dari pesawat Wings Air IW-1307 rute Bandara Betoambari Baubau  menuju Bandara Hasanuddin, Makassar, Selasa (14/6) sekitar pukul 09.35 WITA.

Arusani diturunkan dari pesawat karena candaannya yang menyatakan membawa bom ke dalam pesawat. 

Corporate Communications Strategi Lion Air Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi awak media JPNN.com membenarkan peristiwa tersebut.

Dia mengatakan langkah yang diambil oleh maskapai Wings Air Baubau telah benar dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan. 

Danang juga menceritakan peristiwa itu bermula saat proses penumpang masuk ke kabin pesawat.  Lalu La Ode Arusani menyampaikan jika terdapat bom pada tas bawaannya. 

Pernyataan Arusani itu disampaikan saat pramugari bermaksud meminta izin untuk memindahkan tas pada kompartemen bagasi yang masih kosong.

"Mendengar hal itu, pramugari yang bertugas langsung berkoordinasi dengan pilot dan petugas keamanan. Dan saat diinterogasi awal, pria itu mengaku hanya bercanda," ucap Danang kepada JPNN.com melalui rilis resminya.

Danang menyebutkan karena candaannya itu, Arusani tidak diikutkan dalam penerbangan karena harus menjalani pemeriksaan oleh pihak yang berwenang. 

Mantan Bupati Busel La Ode Arusani tidak diikutkan dal penerbangan karena candaannya menyebut barang bawaannya merupakan bom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia