Cerita Wings Air Tutup Rute Kendari-Wakatobi, Tidak Ada Lagi Penerbangan Lain

Jumat, 08 Juli 2022 – 09:45 WIB
Cerita Wings Air Tutup Rute Kendari-Wakatobi, Tidak Ada Lagi Penerbangan Lain - JPNN.com Sultra
Cerita Wings Air Tutup Rute Kendari-Wakatobi, Tidak Ada Lagi Penerbangan Lain. Foto: Natalia Laurens/JPNN

sultra.jpnn.com, KENDARI - Tidak ada lagi pelayanan penerbangan hari ini, Jumat (8/7) intra-Sulawesi Tenggara dari Bandara Haluoleo Konawe Selatan ke Bandar Udara Matahora di Pulau Wangi-Wangi, Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi.

Kemarin, Kamis (7/7) menjadi hari terakhir Wings Air melayani penumpang untuk rute tersebut. Maskapai Wings Air menyatakan telah menghentikan operasional dimulai hari ini hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Penghentian operasional sementara dimulai 8 Juli 2022 hingga pemberitahuan lebih lanjut (until futhter notice/ UFN)," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya yang diterima JPNN Sultra.

Tidak Ada Lagi Penerbangan Lain

Wings Air dengan nomor penerbangan IW merupakan satu-satunya maskapai melayani rute Kendari-Wakatobi. Setelah penutupan ini, maka pelancong yang hendak berwisata ke Wakatobi harus lewat laut.

Keputusan anak perusahaan Lion Air itu tentunya berdampak negatif bagi perkembangan wisata Wakatobi yang sudah mendunia akan keindahan bawah lautnya. Sebab, tidak ada lagi maskapai yang melayani untuk bepergian ke Wakatobi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi, Nadar, yang dihubungi tidak membantah informasi itu.

“Lebih baik ke pihak Wings Air langsung atau Kepala Bandara,” kata Nadar seperti yang dikutip dari Kendari News, Jumat (8/7).

Wings Air Menawarkan Rute Alternatif

Bagi pelancong yang hendak ke Wakatobi, Wings Air menawarkan rute alternatif yang bisa menjadi pilihan.

Maskapai Wings Air menyatakan telah menghentikan operasional dimulai hari ini hingga waktu yang tidak ditentukan.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia