GKP Serahkan 10 Ekor Sapi Kepada Masyarakat Lingkar Tambang

Jumat, 08 Juli 2022 – 06:18 WIB
GKP Serahkan 10 Ekor Sapi Kepada Masyarakat Lingkar Tambang - JPNN.com Sultra
Proses penyaluran hewan kurban kepada masyarakat lingkar tambang. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KONAWE KEPULAUAN - Perusahaan pertambangan PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menyalurkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat lingkar tambang di sembilan Desa dari dua Kecamatan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (7/7).

Sembilan Desa tersebut, yakni Desa Nambo Jaya, Roko-roko, Teparoko, Bahaba, Dompo-dompo, Sukarela Jaya, Saoina Indah, Mosolo Raya yang terletak di Kecamatan Wawonii Tenggara dan Desa Lawey di Kecamatan Wawonii Selatan.

Hewan kurban jenis sapi itu diserahkan sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat dalam menyambut hari raya Iduladha 1443 H/2022. 

Kepala Teknik Tambang PT GKP Aep Khaeruddin mengatakan penyaluran hewan kurban itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak perusahaan setiap tahunnya.

"Alhamdulillah tahun ini kami masih bisa terus menyalurkan hewan kurban. Ini adalah kegiatan rutin yang sudah sudah dilakukan sejak 2018. Merupakan bentuk bagian dari kontribusi dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar," ucap Khaeruddin kepada JPNN.com melalui telepon seluler.

Ia menyebutkan selain penyaluran hewan kurban itu, GKP juga melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban di lingkungan perusahaan dengan melibatkan seluruh karyawan dan kontraktor.

Begitu juga CRS PT GKP Aldo Sastra yang menuturkan kegiatan penyaluran daging kurban nantinya akan dilakukan oleh panitia kurban di masing-masing Desa kepada warganya yang membutuhkan.

"Kami menyerahkan hewan kurban kepada panitia. Untuk penyembelihan dan distribusi daging kurban, akan dilakukan oleh panitia di setiap desa. Sebab, mereka yang paling tahu warga mana benar-benar membutuhkan," ujarnya.

Penyaluran hewan kurban kepada masyarakat lingkar tambang dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan tambang PT GKP.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia