Nelayan yang Hilang di Perairan Torega Muna Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 11 Juli 2022 – 17:48 WIB
Nelayan yang Hilang di Perairan Torega Muna Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.com Sultra
Nelayan yang Hilang di Perairan Torega Muna Ditemukan Meninggal Dunia. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MUNA - Pencarian Basarnas Kendari terhadap nelayan yang hilang di Perairan Torega, Desa Moasi, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara membuahkan hasil.

Namun, nelayan yang dilaporkan hilang sejak Jumat (8/7) saat memancing ikan itu ditemukan sudah meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan korban bernama La Ode Hasimu (59) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tiga hari dilakukan operasi pencarian oleh tim SAR gabungan.

"Korban sudah ditemukan pagi tadi pukul 08.50 Wita. Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia terdampar di pinggir hutan bakau sekitar 1,3 NM dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang," kata Aris di Kendari, Senin (11/7).

Personel Tim SAR gabungan dari Unit Siaga SAR Muna, Polsek Towea, Babinsa Moasi, Koramil Tampo, Polair Muna, aparat Desa Wangkolabu, warga, dan keluarga korban kemudian mengevakuasi jasad korban untuk disemayamkan.

La Ode Hasimu, warga Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, dilaporkan hilang pada 8 Juli 2022 sekitar pukul 06.00 WITA saat memancing ikan di perairan Torega, Kecamatan Towea.

La Ode Hasimu biasanya memancing sampai siang hari, tetapi pada Jumat (8/7) sore dia belum juga kembali ke rumah dan kapalnya ditemukan oleh seorang nelayan dalam keadaan kosong pada pukul 22.00 WITA.

Kejadian itu lalu dilaporkan ke Basarnas oleh Kapolsek Towea Ali Musmin untuk dilakukan pencarian. Namun, korban ditemukan dalam kondisi meninggal pada hari ketiga operasi pencarian.

Namun, nelayan yang dilaporkan hilang sejak Jumat (8/7) saat memancing ikan itu ditemukan sudah meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia