Begini Nasib 3 Pria Pencari Pusaka dari Luwu Timur

Senin, 07 November 2022 – 09:46 WIB
Begini Nasib 3 Pria Pencari Pusaka dari Luwu Timur - JPNN.com Sultra
Proses evakuasi ketiga korban di Bukit Peteapada. Foto: Basarnas Kendari.

sultra.jpnn.com - KENDARI - Tiga pria yang berasal dari Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan bernama Muh Aksan (44), Dedi (29), dan Amiruddin (43) dievakuasi Tim Basarnas Kendari, Minggu (6/11).

Ketiga pria tersebut sempat hilang. Konon mereka mencari pusaka (besi tua) di hutan Kampung Tua Embola, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur, pada Sabtu (5/11) sekitar pukul 06.00 WITA.

"Mereka hilang saat masuk ke dalam hutan untuk mencari lemme (besi tua/pusaka). Mereka menggunakan dua unit sepeda motor. Pihak keluarga sempat mencari, tetapi para korban tak kunjung ditemukan," kata Humas Basarnas Kendari Wahyudi pada Minggu (6/11).

Wahyudi menuturkan pihaknya menerima informasi hilangnya ketiga korban pada Minggu (6/11) sekitar pukul 02.06 WITA dari keluarga korban bernama Sukmawati.

"Sekitar pukul 02.30 WITA, tim rescue unit siaga SAR Luwu Timur diberangkatkan ke lokasi untuk memberikan bantuan," kata Wahyudi, Minggu (6/11).

Dia menyebutkan sekitar pukul 03.20 WITA tim tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan unsur yang terlibat dalam pencarian.

"Pukul 06.00 WITA, tim SAR gabungan langsung melakukan penyisiran di hutan itu," katanya.

Om Yudi -panggilan Wahyudi, menjelaskan, setelah enam jam pencarian, tim SAR gabungan menerima informasi dari keluarga korban bahwa ketiganya berada di Bukit Peteapada. 

3 Pria tersebut sempat hilang saat mencari pusaka di hutan yang berada di Wasuponda, Luwu Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia