Zero Kasus Covid-19, Warga Kota Kendari Diminta Tetap Waspada

Rabu, 20 Juli 2022 – 15:43 WIB
Zero Kasus Covid-19, Warga Kota Kendari Diminta Tetap Waspada - JPNN.com Sultra
Zero Kasus Covid-19, Warga Kota Kendari Diminta Tetap Waspada. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Dinas Kesehatan Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan tidak menemukan adanya warga yang terpapar COVID-19.

Meski zero kasus Covid-19, warga kota lulo itu diimbau tetap waspada dan tidak lengah. 

Kepala Dinas Kesehatan Kendari Rahminingrum mengatakan kewaspadaan tetap harus dilakukan karena wabah tersebut belum hilang sepenuhnya sehingga masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan utamanya memakai masker.

"Meskipun kita masih zero (nol) kasus aktif, itu bukan jaminan untuk tidak disiplin protokol kesehatan karena di Jawa sana kasus COVID-19 masih tinggi," kata Rahminginrum, Rabu (20/7) di Kendari, Kamis (20/7).

Dia mengingatkan seluruh masyarakat Kendari untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah, meski pun wabah pandemi telah terkendali di daerah tersebut.

Selain itu, dia mengingatkan kepada warga yang belum melakukan vaksin COVID-19 agar segera vaksinasi dan bagi yang sudah untuk melengkapi hingga dosis penguat atau booster.

Ia menjelaskan, saat ini vaksinasi booster telah menjadi syarat perjalanan dan pelaksanaan keramaian merujuk Surat Edaran BNPB. Dia menegaskan adanya surat edaran itu, maksa otomatis Kota Kendari juga seharusnya akan mengikuti aturan tersebut.

"Karena surat edaran itu sudah keluar saya harapkan masyarakat yang belum booster segera ke posko di pelataran Kantor Dinas Kesehatan Kendari karena pelayanan booster selalu ada, vaksinasi di Dinkes tidak pernah berhenti," ucap dia.

Meski Zero Kasus Covid-19, warga kota lulo itu diimbau tetap waspada dan tidak lengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News