Dokter Boyke Berbagi Tips Menjaga Kerperkasaan Pria di Ranjang

Kamis, 11 Agustus 2022 – 15:18 WIB
Dokter Boyke Berbagi Tips Menjaga Kerperkasaan Pria di Ranjang - JPNN.com Sultra
Dokter Boyke Berbagi Tips Menjaga Kerperkasaan Pria di Ranjang. Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Dokter spesialis kandungan Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS berbagi tips menjaga keperkasaan pria agar tetap garang di ranjang.

Menurutnya, tips agar para pria dapat menjaga keperkasaan mereka saat berhubungan intim dengan pasangan yang perlu diperhatikan adalah pola makan dan istrihat.

Untuk pola makan adalah salah satunya pantang mengonsumsi lemak dan santan.

"Pola hidup sehat. Pola makan pantang lemak, gorengan dan santan, gula secukupnya," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/8).

Tak hanya pola makan, Boyke juga menyarankan pria menjaga pola tidur mereka setidaknya 6-8 jam per hari dan mengelola stres dengan baik.

Penelitian menunjukkan sekitar 54 persen mereka dengan keluhan disfungsi ereksi dipengaruhi masalah psikologi (akibat stres).

Pria juga perlu melakukan olahraga rutin yakni 20-30 menit setiap hari. Olahraga yang diperlukan sifatnya kardio seperti berlari dan berenang.

"Untuk ereksi butuh aliran darah yang lancar. Kami pernah melakukan penelitian di klinik pasutri, orang-orang yang rajin berolahraga dengan yang tidak berolahraga, kualitasnya seksnya jauh lebih baik," kata dia.

Dokter spesialis kandungan Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS berbagi tips menjaga keperkasaan pria agar tetap garang di ranjang.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia