Karyawan Bank Sultra Mencuri, 105 Rekening Nasabah Dibobol, Kerugian Mencapai Rp 1,9 Miliar

Jumat, 16 September 2022 – 05:13 WIB
Karyawan Bank Sultra Mencuri, 105 Rekening Nasabah Dibobol, Kerugian Mencapai Rp 1,9 Miliar - JPNN.com Sultra
Karyawan Bank Sultra Mencuri, 105 Rekening Nasabah Dibobol, Kerugian Mencapai Rp 1,9 Miliar. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Aksi karyawan Bank Pembangunan Daerah Sultra atau Bank Sultra, Ahmad Guahir Kamaruddin terbongkar. Tindakannya yang memindahkan duit nasabah ke rekening miliknya terendus dari audit intenal Bank Sultra.

Kepala Satuan Audit Internal Bank Sultra, Agus mengatakan ada 105 rekening nasabah yang dicuri dengan total kerugian Rp 1,9 miliar.

Namun, pihak Bank Sultra sudah mengembalikan dana nasabah itu sudah dilakukan 100 persen sejak tahun 2021.

“Total kerugian Rp 1,9 miliar, ada 105 rekening, semua 100 persen telah dikembalikan," kata Agus di Kendari, Kamis (15/9).

Dia menyampaikan pengembalian dana nasabah oleh Bank Sultra tanpa ada laporan dari nasabah bahkan nasabah tidak mengetahui jika dananya ditarik oleh pelaku.

"Untuk besaran dana yang dikembalikan bervariasi mulai dari Rp 400 ribu, Rp 6 juta, dan Rp 76 juta. Total rekening nasabah yang dikembalikan ada 105 rekening," ujar dia.

Ia menjelaskan bahwa laporan adanya penyelewengan dana nasabah itu awalnya berasal dari hasil audit internal Bank Sultra.

Atas adanya temuan itu Bank Sultra melaporkan hal tersebut ke pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada bulan November 2021.

Kepala Satuan Audit Internal Bank Sultra, Agus mengatakan ada 105 rekening nasabah yang dicuri dengan total kerugian Rp 1,9 miliar.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia