Mas Bechi DPO Pencabulan Santriwati Dititip di Rutan Medaeng

Jumat, 08 Juli 2022 – 06:35 WIB
Mas Bechi DPO Pencabulan Santriwati Dititip di Rutan Medaeng - JPNN.com Sultra
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda setempat di Surabaya, Jumat (8/7/2022) dini hari. Foto: ANTARA

sultra.jpnn.com, JOMBANG - Kepolisian Daerah Jawa Timur sudah menahan MSAT alias Mas Bechi (42), anak kiai asal Jombang. Setelah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Jatim, tersangka pencabulan santriwati kini dititip di Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo.

Mas Bechi berhasil ditahan setelah polisi mengepung Pondok Pesantren Siddiqiyyah, Ploso, Jombang. Jumat (8/7) dini hari, tersangka akhirnya keluar dari persembunyiannya dan menyerahkan diri.

"MSAT sudah di Polda Jatim dan langsung ditahan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Mapolda Jatim, Jumat (8/7) dini hari.

Perwira menengah Polri dengan tiga melati di pundak itu mengatakan Polda Jatim juga akan melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi setempat soal teknis penyerahan tersangka.

Lebih lanjut, Dirmanto mengungkapkan bahwa kasus yang menimpa MSAT akan dirilis pada Jumat pagi ini. Namun, ia enggan memastikan jam berapa MSAT akan diperiksa di Ditreskrimum Polda Jatim.

"Teman-teman mohon bersabar dulu, tidak akan dirilis malam ini. Kita akan rilis pagi, jadi mohon bersabar dulu," ujarnya.

Setelah menyerahkan diri ke polisi, diinformasikan tersangka MSAT dititipkan ke Rumah Tahanan Klas I Surabaya Medaeng di Sidoarjo untuk sementara waktu hingga menunggu proses lebih lanjut.

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan tersangka MSAT menyerahkan diri pada Kamis (7/7) pukul 23.35 WIB dan sebelumnya MSAT diketahui berada di sekitar ponpes.

Mas Bechi berhasil ditahan setelah polisi mengepung Pondok Pesantren Siddiqiyyah, Ploso, Jombang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News