Mas Bechi Dijemput Paksa Brimob, Yenny Wahid Malu Sebagai Orang Jombang

Minggu, 10 Juli 2022 – 06:24 WIB
Mas Bechi Dijemput Paksa Brimob, Yenny Wahid Malu Sebagai Orang Jombang - JPNN.com Sultra
Yenny Wahid. screenshot YouTube Yenny Wahid Official

sultra.jpnn.com, SURABAYA - Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid Yenny Zannuba Wahid ternyata mengikuti perkembangan kasus Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi terhadap santriwati di Pesantren Shiddiqiyyah, Jombang Provinsi Jawa Timur.

Yenny pun merespons perlindungan yang diberikan kepada Mas Bechi sehingga polisi kesulitan menjemput tersangka pencabulan di lingkungan Pesantren Shiddiqiyyah.

Anak kedua mendiang Gus Dur itu mengaku malu sebagai orang Jombang setelah mendengar kabar ketika ratusan aparat kepolisian mengepung Pesantren Shiddiqiyah untuk menangkap paksa Bechi.

"Sebagai orang Jombang saya malu sekaligus menyayangkan kasus semacam ini terjadi," tulis Yenny Wahid lewat akun Twitter pribadinya @yennywahid, Jumat (8/7).

Dia berharap kasus tersebut menjadi pembelajaran dan seluruh pesantren memastikan bisa memberi rasa aman ketika menjalani pendidikan di pesantren, khususnya untuk santriwati.

"Berharap kasus ini menjadi perhatian bagi pesantren memastikan dan menciptakan lingkungan pendidikan yang aman khususnya bagi santriwati," ujarnya.

Dia meminta agar aparat penegak hukum segera memproses kasus tersebut untuk segera ke tahap berikutnya, yakni persidangan.

"Saya mendukung proses penegakan hukum oleh kepolisian dan meminta semua pihak membantu kepolisian dalam prosesnya," kata Yenny.

Yenny Wahid mengaku malu sebagai orang Jombang setelah mendengar kabar ketika ratusan aparat kepolisian mengepung Pesantren Shiddiqiyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News