Penembakan Brigadir J Perkara Mudah, Bisa Disimpulkan Penyidik Biasa

Sabtu, 16 Juli 2022 – 10:17 WIB
Penembakan Brigadir J Perkara Mudah, Bisa Disimpulkan Penyidik Biasa - JPNN.com Sultra
Terdakwa mantan Kadiv Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Pol. Napoleon Bonaparte (kanan) menjalani sidang perdana kasus penganiayaan terhadap narapidana kasus penistaan agama Muhammad Kosman alias M. Kace di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (24-3-2022). Sidang tersebut beragenda mendengarkan pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum. Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Penembakan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) Ajudan Drive Caraka (ADV) Putri Chandrawathi yang merupakan Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo seolah menjadi kasus yang luar biasa.

Sampai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus membentuk tim khusus dengan melibatkan lembaga eksternal Kompolnas dan Komnas HAM.

Namun bagi Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Bonaparte Napoleon, insiden berdarah itu hanyalah perkara yang mudah disimpulkan oleh penyidik biasa.

Menurut Bonaparte Napoleon​​​​​​, peristiwa baku tembak antaranggota Polri itu tidak memerlukan tim khusus untuk mengungkapnya.

"Itu perkara yang mudah untuk dibongkar. Penyidik biasa saja bisa mengungkapnya. Tidak perlu TGPF (tim gabungan pencari fakta) segala macam," kata Napoleon usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (14/7) lalu.

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa publik sudah mencium hal yang tidak pas dalam insiden tersebut.

"Mari kita kembali jujur, katakan apa adanya. Kenapa? Karena tidak ada yang bisa ditutup-tutupi dengan baik. Pasti akan terbuka," kata dia.

Terdakwa perkara penganiayaan terhadap YouTuber M Kece itu berpendapat bahwa pihak-pihak yang berbicara di publik terkait dengan insiden mematikan tersebut mempertaruhkan integritas diri mereka.

Sampai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus membentuk tim khusus dengan melibatkan lembaga eksternal Kompolnas dan Komnas HAM.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia